Caleg gagal depresi, sudahkah RS Jiwa di Aceh mempersiapkan pelayanannya?

2014 merupakan Tahun Politik, ya seperti itulah yang selalu orang dikatakan tentang tahun 2014. Karena memang ditahun ini, akan ada hajatan besar PEMILU 2014 untuk memilih calon anggota legislatif periode 2013-1018 baik DPRD/DPR-RI dan MPR-RI yang puncaknya nanti adalah pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan menggantikan Presiden SBY yang akan habis periode kepemimpinannya.

Layaknya pertempuran, tentunya akan ada yang menang dan ada juga yang kalah. Karena dalam persaingan memperebutkan kursi di DPRD/DPR RI tidak ada istilah seri alias draw ataupun tos-tosan untuk menentukan pemenang, yang ada hanyalah suara terbanyak akan menghantar sang caleg menjadi pemenang.
Disinilah letak permasalahan baru akan muncul, untuk yang menang mungkin bukan masalah. Tetapi bagaimana dengan Caleg yang gagal mendulang banyak suara sehingga membuatnya Kalah bersaing untuk merebutkan kursi di legislatif. Bila sang caleg tidak memiliki mental dan rasa menerima kekalahan dengan baik maka ditakutkan akan menimbulkan efek yang lain, seperti DEPRESI dan STRESS.
Pertanyaannya apakah RS Jiwa yang ada di Aceh sudah mempersiapkan kamar atau ruang khusus untuk memberikan penangan khusus terhadap Caleg gagal yang tidak bisa menerima kenyataan.?

Comments

Popular Posts